Senin, 02 Januari 2012

ScrapBooking

Scrapbooking is a method for preserving personal and family history in the form of a scrapbook. Typical memorabilia include photographs, printed media, and artwork. Scrapbook albums are often decorated and frequently contain extensive journaling. Scrapbooking is a widely practiced pastime in the United States.  (wikipedia)

Scrapbooking adalah album kenangan yang memuat bukan hanya photo, akan tetapi klipingan atau catatan penting yang berhubungan dengan momento dimana photo tersebut diambil. Misalnya, photo mengenai ulang tahun, graduation, anniversary, and many more.

Peralatan yang diperlukan untuk memulai scrapbook antara lain:
  1. Album. Ukuran yang paling sering digunakan adalah 12 inci X 12 inci.( bia juga dibuat sih dari berbagai karton bekas di modifikasi sedimikian rupa sehingga menjadi album)
  2. Majalah Bekas, recommended magz nya itu " Go Girl " bukan karena saya sering beli dan langganan, hehehe tapi memang ada banyak tulisan dan icon2 lucu di majalah itu :)
  3. Gunting atau pemotong kertas, untuk memudahkan memotong kertas secara simetri.
  4. Lem, biasanya menggunakan "glue stick" agar kertas atau photo tidak berombak. Untuk photo sebaiknya menggunakan selotip dua sisi.
  5. Kertas, biasanya menggunakan kertas karton bertekstur atau kertas yang didekorasi. Biasanya dijual ditoko-toko yang menjual perlengkapan scrapbook.
  6. Spidol warna-warni, ballpoint atau pensil warna.
  7. Stickers atau bahan-bahan lainnya untuk dekorasi, seperti pita warna-warni, kancing, kain, dsb.

Pertama kali yang harus diperhatikan sebelum memulai scrapbook ialah mendapatkan tema untuk photo yang bersangkutan. Ini contoh hasil karya saya yaaa :) pameeer dikit laah yaaa
1. Ini versi photo yang dipajang 
2. Ini versi album photo for Graduation
Ini contoh halaman cover nya, 
pilihan warna hitam cocok
karena netral





 Ini contoh halaman preface nya, just write

 some sentences to make ur gift elegant :))





 
3. Ini versi iseng buat koleksi pajangan dinding biar cantik :D


Buat ngebantu dapetin ide untuk halaman yang dibuat, periksa aja majalah-majalah atau buku-buku mengenai scrapbooking atau cari ide dari situs-situs di internet.
Tunggu apa lagii......Mulailah berkreasi!!!!! sangat recommended buat isi waktu luang selain bisa jadi lebih kreatif kitanyaa :D

I ♥ writing

I ♥  writing
it's just because it's expressing
it's just because it's my refreshing
it's just because i prefer writing something than saying something
it's just because some people may read my writing than hear my saying 


Whatever, i just ♥ writing anything :))

Kamis, 29 Desember 2011

SSS -- Semarang Suka Suka

My short holiday , antara harus cari responden buat Tugas Akhir, hasrat ingin belanja karena end year sale d mana-mana, pengin liburan karena adek juga lagi libur sekolah.
Dan semuanyaaa berakhir efektif dan efisien (bahasa anak TI) , hamdallaahhh,,,

1. Responden
2. Wawancara management team buat TA
3. Belanjaa ( walaupun dikiit )
4. Liburan singkat ( walau cuman berdua ama adek )

All those things has been done.

hasil konkretnyaa : :D :D :D




Senin, 26 Desember 2011

QFD oooooo QFD

Sebagai mahasiswa Teknik Industri pasti sangat amat akrab dengan istilah QFD --> Quality Function Deployment.
Yupsss,, that's it, metode yang saya aplikasikan dalam penulisan Tugas Akhir saya.
Penjelasan singkatnya seperti ini  :


Quality Funtion Deployment adalah teknik yang digunakan untuk menterjemahkan keinginan pelanggan ke dalam satu kumpulan tingkat keinginan pelanggan selama perancangan konseptual dari suatu sistem ( Verma, 2000). QFD dapat menerjemahkan keinginan pelanggan secara mendetail sehingga memungkinkan perusahaan untuk melaksanakan strategi bersaing yang lebih efektif. Menurut Akao (1990) dalam Tan dan Pawitra (2001), QFD didefinisikan sebagai metodologi untuk menerjemahkan kebutuhan dan keinginan pelanggan ke dalam suatu rancangan produk yang memiliki persyaratan teknik dan karakteristik kualitas tertentu dan bertujuan memuaskan pelanggan dengan menerjemahkan keinginan pelanggan. Oleh karena itu, QFD juga sering disebut sebagai suatu sistem manajemen dari customer driven quality yang bertujuan untuk menciptakan kepuasan pelanggan.

It's kinda perfect tool, right ? 

Sekarang tiba saatna pengerjaan bab  4 dan seterusnya, yaitu bab eksekusi dari metode yang sudah dijabarkan di bab 1-3. It's not as easy as writing this definition.
Step nya lumayan banyak, ribet, dan harus teliti kalau mau hasil yang maksimal dan orisinal.

Tapi , pengerjaan TA ini selain membuat saya capek harus wira wiri di Solo Semarang dan sekitarnya bisa juga mengenalkan saya pada dunia real Telkom Jateng dan DIY khusunya Unit Marketing. Saya mendapat beberapa kenalan baik itu karyawan baik yg tetap atau magang, banyak pengalaman, banyak cerita. Indahnyaa...

Semoga saja di ujung pengerjaan ini akan berakhir lebih indah, sebuah buku Tugas Akhir yang bukan hanya sebuah kertas tapi sesuatu yang bisa dipercaya dan dipertanggungjawabkan :)

Senin, 19 Desember 2011

It has been over 21 years, dua orang super yang paling berjasa membuat saya bisa ada di sini sekarang sebagai mahasiswi. Mami dan papi, orang pertama yang paling khawatir kalau saya sakit walau cuman sakit kepala atau demam. Orang pertama yang menanyakan dan berantusias saat saya mengabarkan akan pulang ke rumah. Orang pertama yang menelepon atau sms hanya untuk basa-basi menanyakan kita sedang ada kegiatan apa. Padahal saya, sebagai anak masih kurang bahkan sangat kurang perhatian ke mereka.
Kangen, rindu, iyaa pastinya . Karena mereka ...
Total dalam mengasuh saya dari kecil
Total dalam mendidik
Total dalam membiayai hidup saya dan adik saya
Total dalam memberi nasehat maupun memarahi jika saya ada salah
Sedangkan saya, sebagai anak masih ...
Minus dalam berbakti pada mereka
Minus dalam prestasi kuliah untuk membanggakan mereka
Minus dalam menjalankan nasehat2 mereka
Minus dalam menjalankan amanah mereka agar kita tetap selalu jaga kehormatan



Mungkin, saat menulis blog ini, saya disadarkan dan dibuat 'melek' bahwa saya masih amat jauh dari kategori anak yang berbakti pada orang tua. Someday, i want to make them very proud of me.
Papi said " be the best student in ur college, graduate soon, apply trustable job, that's all enough "
Mami said " never think to much about money we spent to ur tuition fee, just get ur best study , dear "

Rasanya antara senang, haru, miris, guilty. Orang tua pasti capek dan lelah wira-wiri buat biaya kuliah saya, they totally trust me. Saya yakin memang setiap orang tua mencari uang tentu untuk biaya anak2 nya . Dan saya sebagai anak masih belajar dan harus bisa lebih menghargai bagaimana mereka mencari uang dengan tidak menyalahgunakan kepercayaan mereka.

Apapun, kapanpun, bagaimanapun , terimakasih saja mungkin tidak akan cukup untuk membalas semua jasa orang tua saya. I wanna becoming 'something' yang membuat semua jerih payah mereka terbayar someday :), Doa saya : " Ya Allah, berikanlah mereka kesehatan selalu, berikan umur yang panjang sehingga saya bisa membalas semua jasa mereka dalam merawat saya dari kecil sampai sekarang . "


Selasa, 01 November 2011

My November :))

This is me back 'in' November
I used to be familiar with this month..
My Special November..

Dimulai dengan Deadline skripsi sayaa..
bzzzzz,,,kuliah selama hampir 4 tahun di Bandung ini
Klimaks perjuangannya ada di skrispsi..

Apapuuun,,
Dengan kenyataan Dosen Pembimbing yang luar biasa okenyaa,hehe
Harus tetap semangatt
Pantang Mengeluuh !!
Segera Kerjakan , Jangan ketagihan menunda pekerjaaan !

Aniweiii,, it has been a year #eehhhh :* ( poke : RA )

Rabu, 06 Juli 2011

Reviewing aktivitas KaPe sayaa :D

Here I am , di sini saya mau sharing2 crita ini setelah 5 hari kerja di Telkom DIVRE IV Jateng dan DIY. So , readers, here some stories that i wanna share :)


# Day 1 --> Jumat, 1 Juli 2011
Hari pertama berjumpa dengan Ibu Titik sebagai staf di Marketing Intelligent. Eitss,, sebelum berlanjut, saya mau share sebentar ini divisi2 yang ada di Marketing. Jadi di Marketing itu ada 3 bagian lagi yang dipegang Asisten Managernya :
1. Bagian Promo
2. Bagian Marketing Intelligent
3. Bagian Pricing
so, itulah hal pertama yang saya dapat (cc: info tentang marketing ).
First, saya dikenalkan dengan Bapak Bambang ( as.man marketing intelligent) dan Bu Intan ( as.man pricing ).
Dari Pak Bambang ini ni tugas nya : Pengukuran Speed Test dengan tujuan membandingkan dengan modem competitor nya
Dari Ibu Intan , what i have to do is : Membaca artikel dan analisis seputar peranan Social Media buat promo suatu produk.
Kerja bareng jugaa bersama Dini Indriyani ( IMT ). she is gonna acompany me for the rest day for kape..caiyaaa

Nice , at least hari pertama sudah diberikan gambaran umum job desk di Marketing. eitss..tapi ini belum selesai guyss,, masih berlanjut untuk hari 2,3,4, dan 5

#Day 2 --> Senin, 4 Juli 2011
Untuk hari kedua ini, Ibu Manager sudah tiba ke kantor setelah lawatannya ke Makassar.
Nama nya adalah Ibu Lementina. Orang nya menarik dan terlihat aura penuh semangatnyaa...hmhmhm..
So , ada di hari keduaa ?? di hari kedua ini saya bersama 2 teman saya dari IMT diberikan si ibu 2 tugas:
1. Inputing data customer region Semarang
2. Promosi keberadaan Speedy Jateng dan DIY melalui media sosial ( cc: facebook dan twitter )
yang menarik, kita disuruh pindah ke ruangan dekat ibu , di Ruang Manager..wowow >,<



Lumayan laa, buat seukuran magang, ada fasilitas kulkas di ruang kerjaa dan luasss :D :D :D..

#Day 3 --> Selasa, 5 Juli 2011
Selasa pagi ini dimulai dengan briefing bersama Ibu Lementina. In fact, ada 12 orang yang magang, dengan 2 diantaranya COOP ( cc: UNDIP ).
Then, di briefing kita dibagi lagi menurut kelompok2 kecil sesuai dengan kuliah dan jurusan masing2 nya.
Nah, kebetulan saya bertemu dengn 2 anak Industri dari universitas lain ( cc: Mbak Dea dan Mbak Tiwi ). Perbedaan kita adalah mbak berdua itu lagi COOP dpt royalti kalau sayaa....hmm,,dpt lebih dari itu dongg,,, dapet pengalaman, karena yang saya kerjakan sama dengan yang lagi COOP #berfikiran positf :D.
Kali ini saya bercerai dengan Dini dan Nova, dan merajut kerjasama lain dengan Mbak Dea dan Mbak tiwi..
Tetap diberikan ruang kerja di ruangan dekat Manager..wuiiii....luas sih, tapi so sepiii....
Jadi , kita disuruh buat artikel penelitian tentang :
1. Preferensi telepon rumah atau telepon kantor
2. Dampak awareness speedy flash thd minat berlangganan
3. Dampak Social Media terhadap promosi Speedy Jateng dan DIY

# Day 4 --> Rabu, 6 Juli 2011

Untuk Hari ini targetnya adalah menyelesaikan 3 tugas penelitian. Karena kuisioner sudah dibuat dan sudah dikoreksi Ibu Tina, so selanjutnya adalah penyusunan makalah kitaaa bersama-sama..
Kita juge ngerancang bareng kuisioner online untuk yang tema " Dampak Social Media" sekalian buat promosi fan page Speedy Jateng dan DIY jugaaa :)).
Then, ternyata ada tugas tambahan lagi dari si ibu untuk hari ini--> makalah penelitian lagi dengan tema " Tingkat awareness pelanggan thd 147 sebagai sales channel dan customer service channel ". So, kita pun ngrancang kuesioner nya lagi bersama-samaaa :))

Ada yang funtastic dan luar biasa di hari rabu sore kemarin. Tiba-tiba, Ibu Tina minta kita survey "preferensi paket speedy flash" sebanya 100 responden dan harus ada data statistik nya sore itu juga. Untung lah cuman 1 pertanyaan sajaaa,, kita pun akhirnya bagi rata 10 kuesioner ke setiap anak magang yang notabene ada 11 orang.
Alhamdulillah, deadline selesai sesuai target dan rekap 100 responden pun jadi dan sudah dilaporkan ke Ibu Tina.. waaa capek berasanyaaa,,, tapi seruuu,,
dapet ilmu iyaaa
dapet pengalaman iyaa bangett,,

#Day 5 --> Kamis, 7 Juli 2011

sedihnya hari ini hanya bisa setengah hari kerja, karena harus ke Bandung :(
yaahh et least, for today, saya mau ngrampungi dikit2 makalah nya dan ngrampungi kuesioner online buat di publish senin nya.


yuupsss, that's my stories for these last 5 days with Telkom Jateng dan DIY ,,,

Let's see what will happen in the next day

Just follow my next blogging guysss #pedeberasabanyakyangbaca :D:D:D:

Selalu semangaatttt :*