Minggu, 01 Agustus 2010


Monday, Aug 2 2010

Bahagia tentunya kalau punya mata sehat... Begitu pula dengan saya yang baru check mata kemarin..Siapa sangka yang orng bilang harus laser dulu biar mata yang silindris ini bisa dihilangkan..#say Alhamdulillah..
Here they are some tips :

1. Perbanyak Antioksidan
Saat ini makin banyak makanan yang selalu dipromosikan mengandung antioksidan seprti buah Kiwi, jeruk dan juga brokoli, Vitamin E dalam minyak nabati, kacang-kacangan, dan alpukat, dan lutein dan zeaxanthin-gizi yang berlimpah dalam sayuran hijau gelap, seperti bayam. Lutein dan zeaxanthin dapat juga bertindak seperti kacamata hitam alami, membantu untuk membentuk pigmen makula yang menyaring sebagian sinar matahari yang merusak.

2. Konsumsi Telur
Kuning telur juga kaya akan lutein dan zeaxanthin, tapi banyak orang menghindari telur karena khawatir akan terserang kolesterol.
Penelitian yang dipimpin oleh Thomas Wilson, Ph.D., associate professor dengan Pusat Penelitian Kesehatan dan Penyakit di University of Massachusetts-Lowell, menunjukkan ketika orang makan telur secara teratur-sebanyak dua hari berturut-turut secara signifikan meningkatkan tingkat lutein dan zeaxanthin yang beredar di tubuh mereka tanpa meningkatkan LDL ( "buruk") kadar kolesterol.

3. Teliti Memilih Makanan
Jadi berkomitmen untuk makan lebih banyak lemak ikan, dan jangan berhenti di situ: kerang, seperti kerang dan kepiting juga cukup

4. Suplemen
kalau yang ini nichhh saya sering minumm...seringnya makan suplemen (read: soup) di kantin kampusss..hehehehehe ;)

5. Selalu Menjaga Tekanan Darah dan Berat Badan
Orang yang memiliki tekanan darah tingi memiliki kecenderungan terkena AMD lebih besar, menurut Amercan Academy of Opthalmology. orang dengan tekanan darah yang tinggi dapat menghalangi aliran darah ke mata, sehingga sulit untuk nutrisi mencapai retina mata.

Keep my healthy eye and keep slimminggg.. yuhuuuuu ;)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar