Kamis, 06 September 2012

Wanita itu ...

Wanita itu rumit, seperti benang kusut, semakin diusut semakin terlihat kusutnya. Begitulah para pria saat mengutarakan pendapat mereka tentang wanita. Sudah banyak artikel bahkan buku yang membahas tentang hal ini, mengatakan bahwa wanita itu makhluk rumit dan sulit ditebak dan dibaca arah pikiran nya ( dikira buku, pake dibaca2, hahaaa :p ). Kali ini, saya akan memaparkan beberapa fakta, kejadian , serta pendapat yang saya temui tentang wanita. Dalam hal ini, hal2 yang saya tuliskan mungkin masih cenderung ke arah sudut pandang saya sebagai wanita, barangkali sesama wanita pun ada beberapa karakter yang berbeda. Namun, yang saya paparkan adalah lumrahnya bagaimana wanita normal biasanya dan seharusnya :)

1. Wanita itu sulit untuk mencari sesuatu yang dia benci dari orang yang paling dia sayang.
2. Jika seorang wanita sudah jatuh cinta dengan seorang lelaki, lelaki itu akan senantiasa ada di pikirannya walaupun ketika dia sedang dengan lelaki lain ( hmm, kalau para lelaki kira2 gimana yah?hahaa ).
3. Wanita suka meluapkan apa yang mereka rasa. Musik, puisi,lukisan dan tulisan adalah cara termudah mereka meluahkan isi hati mereka.
4. Jangan sesekali beritahu kepada perempuan tentang apa yang membuat mereka langsung merasa tak berguna.
5. Bila pertama kali lelaki yang dicintainya sedang diam memberikan respon positif, misalnya menghubunginya melalui telepon, si wanita akan bersikap acuh tak acuh seolah-olah tidak berminat, tetapi sebenarnya dia akan berteriak senang dan tak sampai sepuluh menit, semua teman-temannya akan tahu berita tersebut.
6. Sebuah senyuman memberi seribu arti bagi wanita. Jadi jangan senyum sembarangan kepada wanita. 
7. Jika pria menyukai seorang wanita, mulailah dengan persahabatan. Kemudian biarkan dia mengenalmu lebih dalam. Karena wanita tidak gampang percaya.
8. Wanita itu cengeng, dia suka meluapkan apa yang dia rasa, bahkan tanpa sadar menetes begitu saja air mata nya. Menonton film drama atau membaca novel saja bisa buat mereka menangis, apalagi kalau sudah merasa tersakiti. Dan mereka tidak akan menangis kecuali mereka tahu bahwa kamu bisa mendengarnya.
9. Wanita suka jika sesekali orang yang disayanginya memberi surprise buatnya (hadiah, bunga atau sekadar kata-kata romantis). Mereka akan terharu dan merasakan bahwa dirinya dicintai setulus hati. Dengan ini dia tak akan ragu-ragu terhadapmu.
10. Wanita adalah makhluk yang senang sekali “jajan”. Sebab, dalam anggapan mereka, toko, warung, mall, supermarket, atau pasar adalah tempat dimana mereka seolah merasa terkontrol (padahal buktinya mereka sangat “lost control” di tempat itu).
11. Wanita sangat menyukai segala hal yang bersifat “tawar-menawar”. Jadi, pertanyaan tentang ‘apakah itu dibutuhkan’ tidaklah relevan. Bagi mereka, segala sesuatu yang dijual dan ditawarkan ibarat sebuah permainan yang mengasyikkan. Nah, karena hal ini lah ,kadang wanita lebih suka berbelanja bersama teman wanita nya, karena kebanyakan pria malas dalam hal tawar menawar.
12. Wanita akan selalu bertanya tentang sesuatu yang tidak mempunyai jawaban pasti. Ini adalah upaya mereka untuk membuatmu merasa bersalah.
13. Wanita butuh berbicara. Jadi, mereka akan selalu ngobrol, ngomong, karena berdiam diri atau menutup mulut sangat menyiksa bagi mereka, walaupun mereka sebenarnya tidak ada yang ingin dibicarakan.
14. Wanita butuh untuk merasa bahwa ada orang lain yang lebih ‘buruk’ dari mereka. Itu sebabnya kenapa acara-acara seperti Oprah Winfrey Show sangat sukses.
15. Bila pria pergi untuk 7 hari perjalanan, maka mereka akan membawa pakaian untuk lima hari dan akan memakai pakaian yang sama untuk beberapa hari. Tapi bila perempuan pergi untuk 7 hari perjalanan, maka mereka akan membawa pakaian untuk 21 hari. Ini karena mereka tidak tahu yang akan mereka rasakan apa yang mereka pakai setiap harinya.
16. Wanita tidak pernah ’salah’. Dan meminta maaf adalah tugas laki-laki. Hmm...siapa sebenarnya yang merayu Adam memakan buah apel...?
17. Wanita kerap membawa tas saat pergi. Entah mau ke resepsi, jalan-jalan, atau ada keperluan kecil, tas sering tidak lepas dari tubuh wanita Minimal, mereka membawa dompet kecil di tangan.
18. Wanita sering menganggap dirinya tidak punya apa-apa. Akibatnya, mereka cukup royal membelanjakan berapa pun uang yang ada untuk membeli ini-itu. Jangan heran jika banyak barang kurang berguna turut dibeli.
19. Porsi makan wanita cukup banyak saat sendirian. Di saat ada banyak orang, wanita mungkin terlihat jaga image dengan tidak makan terlalu banyak.
20. Wanita suka dengan sinetron atau opera sabun. Untuk tayangan tv yang menguras emosi, wanita adalah pemirsa setia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar